Sabtu, 20 Oktober 2018

PRAY FOR PALU

Assalamu'alaikum w.w.
Teman-teman, disini saya akan membahas sedikit mengenai bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, Palu. Yaitu gempa bumi dan tsunami.

Gempa bumi dan tsunami di Sulawesi adalah peristiwa gempa bumi yang berkekuatan 7,4 Mw diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia bagian utara pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA. Dan sampai saat ini yang sudah memakan banyak korban tercatat:
Per selasa, 09 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB , terdapat 2.010 orang tewas.
Per selasa, 09 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB , terdapat 10.679 korban luka.
Per selasa, 09 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB , terdapat 671 orang hilang.
Per selasa, 09 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB, terdapat 82.775 pengungsi.
sumber: BNPB Indonesia.









Terlihat jelas sekali teman-teman hampir seluruhnya hancur dan berantakan. Bersabarlah saudaraku, lukamu lukaku, pedihmu pedihku, sakitmu sakitku, semoga ujian kesedihan ini menghapus dosa-dosamu dan mengangkat derajatmu, siapapun yang kehilangan, kuat dan tegar saudaraku, Allah bersamamu menyaksikan air matamu. Kesedihan ini tidak abadi, mereka yang telah pergi akan kembali bersamamu di surga yang abadi, kau yang sakit akan kembali sehat seperi sedia kala dan Palu akan kembali indah mempesona. 

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar" (QS. Al-Baqarah: 155).
(Yaitu) orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan: "Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji'uun" (QS. Al-Baqarah: 156).

"...Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberi rezeki dari arah yang tak disangka-sangkanya" (QS. Ath-Thalaq: 2-3).


Demikian teman-teman yang dapat saya sampaikan, semoga Allah selalu bersamamu dan melindungimu.
Wassalamu'alaikum w.w.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Advantage of Reading Surat Al-Kahf on Friday

Assalamualaikum teman-teman!        Dipostingan blog saya kali ini, saya akan berbagi 4 keutamaan dari Membaca Surat Al-Kahfi pada Hari Jum...